Cara Melacak Status Pengiriman Pesanan di Tokopedia


Cara Melacak Status Pengiriman Pesanan di Tokopedia - Tahukah anda bagaimana kita ketahui pesanan telah di kirim oleh penjual di Tokopedia? mungkin saja untuk yang baru pertama kalinya berbelanja on-line di Tokopedia agak sedikit bingung terlebih sesudah lakukan pembayaran serta mengunggu berhari-hari namun barang yang dipesan belum juga datang juga ke alamat tujuan.

Seperti yang saya alami di mana waktu beli di Tokopedia nyatanya sesudah hari ke 3 barang belum juga datang juga ke tempat tinggal walau sebenarnya paket pengiriman yang diambil yaitu JNE YES (Percaya Besok Hingga). Cara Pesan di Tokopedia

Nah itu ketahui di mana atau apa penyebabnya barang pesanan dari Tokopedia belum juga hingga ke alamat tujuan tersebut disini langkah ketahuinya.

Sebelumnya lanjut, saya cobalah terangkan terlebih dulu seperti apa sich alur pembelian barang di Tokopedia.


  • Pilih barang baik satu ataupun lebih lalu lakukan pembayaran serta konfirmasi.
  • Konfirmasi di terima Tokopedia lalu sistem order juga akan diteruskan ke penjual.
  •  Penjual konfirmasi apakah terima atau menampik order, bila di terima jadi dia setelah itu juga akan lakukan pengiriman barang serta memasukan resi pengiriman.
  •  Sesudah penjual memasukan resi jadi juga akan keluar di status pembelian “Pesanan sudah dikirim”
  •  Sesudah barang di terima kita lakukan konfirmasi barang telah tiba, usai.




Begitu simpel sebenarnya tetapi sistem di atas tidak selama-lamanya jalan mulus atau cepat sesuai sama keinginan, contoh terkadang ada penjual yang baru lakukan pengiriman pada hari ke 3 sesudah kita konfirmasi pembayaran nah mengakibatkan walaupun kita telah tentukan JNE YES jadi barang juga semakin lebih lama hingga.

Langkah Mencari Tahu Pesanan Telah Di kirim Penjual di Tokopedia


Langkah awal login ke account Tokopedia anda, bila ada pembelian/transaksi yang belum juga usai di bagian atas juga akan keluar pemberitahuan (pada icon kotak surat).

Lalu tentukan pemberitahuan itu serta tentukan Status Pemesanan lantas tentukan Tunjukkan semuanya supaya kita dapat lihat status pesanan itu, saksikan gambar berikut ini.  Sumber: https://penablog.com/bagaimana-kita-tahu-pesanan-sudah-dikirim-penjual-di-tokopedia/

0 Response to "Cara Melacak Status Pengiriman Pesanan di Tokopedia"

Posting Komentar